About

AlKaoetsar sebagaimana nama dari blog ini diambil dari nama telaga Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yang Allah ta’ala berikan kepada beliau pada hari kiamat nanti. Disebutkan dalam sebuah hadits ketika diturunkan surah Al-Kautsar, “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam berkata: “Apakah kalian tahu apakah Al-Kautsar itu?” Kami (para sahabat) menjawab, “Allah dan Rasul-Nya yang lebih mengetahui.” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Sesungguhnya Al-Kautsar adalah sungai yang dijanjikan oleh Rabb-ku ‘Azza wa Jalla untukku. Di sana, terdapat kebaikan yang banyak. Ia adalah (sumber air) telaga yang akan didatangi umatku pada hari Kiamat. Jumlah gayungnya sebanyak bintang-bintang.” (Hadits shahih. Diriwayatkan oleh Muslim, no. 400)

Akan tetapi ada diantara umat manusia yang tidak diberi kesempatan untuk mereguk telaga tersebut. Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Akan datang ke (telaga)ku orang-orang yang kukenal dan mereka mengenaliku, namun kemudian mereka terhalang dariku”. Akupun berkata, “Mereka adalah bagian dariku!”. Dijawab, “Sesungguhnya engkau tidak mengetahui apa yang mereka ada-adakan setelah engkau (meninggal dunia)”. Aku berkata, “Menjauhlah orang-orang yang mengubah-ubah (agamaku) sesudahku!”. (HR. Bukhari dan Muslim)  Oleh karena itu blog ini dibuat oleh seseorang yang sangat berharap dapat bergabung bersama kaum yang mendapat nikmat mereguk telaga Rasul tersebut dengan berusaha meniti agama yang mulia ini di jalan yang telah dilalui oleh para pendahulu yang shalih (salafusshalih). Semoga apa yang ada dalam blog sederhana ini bermanfaat bagi pemilik dan pembaca. Ditengah gencarnya badai fitnah syubhat dan syahwat di akhir zaman, semoga kita semua dikaruniai Allah ta’ala keistiqomahan dalam agama Islam yang mulia ini. Amin.

“Sesungguhnya aku (Rasulullah) menunggu (kedatangan) kamu sekalian di telaga. Barangsiapa melewati, dia pasti minum. Dan barangsiapa minum, maka dia tidak akan dahaga selamanya.” (HR.Bukhari)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s